dark

Agar Rambut Kalian Tetap Kece saat Musim Hujan, Ini Tipsnya

Gambar ilustrasi. Dok/Oliana Gruzdeva/Pixabay
Tips Merawat Rambut Tetap Kece saat Musim Hujan. Gambar/Oliana Gruzdeva/Pixabay.com

Halo kawan Funatic. Enggak kerasa udah tahun 2021 ya? Awal tahun ini Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagai puncak musim hujan. Kalian pasti pernah memiliki masalah dengan rambut saat terkena hujan. Sering lepek kan? Apalagi bagi para kaum hawa.

Kalau udah gerimis apalagi hujan lebat, pastinya kalian maunya di rumah aja. Sambil ngopi-ngopi cantik, makan gorengan pisang, sembari nonton film favorit di layar televisi atau Netflix.

Sayangnya, kalian tetap harus keluar rumah meski hujan lebat mengguyur karena ada urusan penting yang tidak bisa kamu tinggalkan. Tapi, jangan khawatir karena Funatic punya tips khusus agar rambut kalian tetep kece. Seperti dilansir gaya.id jaringan medcom.id berikut tips-tips mengatasi rambut lepek terkena hujan:

  1. Cuci rambutmu selepas kena hujan

Sebagian besar berasumsi bahwa air hujan tidak dapat memengaruhi rambut setelah kehujanan. Padahal sebenarnya air hujan memiliki kandungan pH yang berbeda yang dapat menyebabkan perubahan berbahaya pada rambut.

Setelah rambut terkena hujan, air yang bersifat asam tersebut dapat melemahkan rambut. Sehingga kamu perlu keramas untuk menghilangkannya.

  1. Gunakan sisir yang tepat

Rambut akan sangat lemah ketika kondisi basah. Sebaiknya kamu menghindari penggunaan sisir dengan gigi-gigi yang rapat untuk mencegah kerusakan lebih parah. Jika memungkinkan, gunakan jarimu untuk mengurai rambut atau jika harus menyisir, gunakan sisir dengan gigi-gigi yang jarang pada rambutmu.

  1. Gunakan kondisioner

Beberapa bahan kimia yang ditemukan dalam air hujan dapat membuat rambutmu menjadi kering. Ini akan menyebabkan rambut menjadi rapuh dan ujung rambut yang bercabang. Penggunaan kondisioner dapat membantu mengatasi rambut yang kering.

  1. Pelembap rambut

Setelah menggunakan kondisioner, tambahkan sedikit pelembap rambut. Hal ini dapat membantu meningkatkan kelembapan rambut yang akan berkurang karena efek air hujan. Gunakan krim pelembap yang tepat kemudian aplikasikan pada rambutmu.

  1. Batasi penggunaan produk

Salah satu hal penting yang harus kamu perhatikan adalah dengan membatasi penggunaan produk pada rambut ketika tidak sempat berkeramas. Dengan menggunakan terlalu banyak produk pada rambut dapat menyebabkan kerusakan pada rambut menjadi lebih parah. Jika kamu tidak punya waktu untuk mencuci rambut, pilihlah kondisioner yang akan menjaga rambutmu sampai waktu keramas berikutnya.

So…. kalian udah tahu kan cara mengatasi rambut lepek terkena hujan. Semoga tips-tips di atas manjur. Selamat mencoba.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post
Apa Jadinya Bila Instagram Tutup?

Apa Jadinya Bila Instagram Tutup?

Next Post
Istana Kepresidenan Cipanas. Foto: Dok/cianjurkab.go.id

Beragam Fakta Unik Soal Istana Cipanas